Menggambarkan dirinya sebagai sebuah persimpangan jalan

PERSERIKATAN bangsa-BANGSA (ANTARA news) – Bolivia, Ethiopia, Kazakhstan dan Swedia terpilih pada selasa untuk melayani dua tahun bertugas di Dewan Keamanan PBB, dengan Belanda dan Italia terkunci dalam perlombaan ketat untuk sisa tempat.

Lima non-permanen kursi yang diperebutkan dalam pemungutan suara oleh Majelis Umum PBB, tiga di antaranya diisi dalam putaran pertama pemungutan suara secara rahasia pemungutan suara.

Kazakhstan mengalahkan Thailand di putaran kedua, mengambil 138 orang terhadap 55 untuk Thailand dan memenangkan kursi dewan untuk pertama kalinya sejak kemerdekaannya dari Uni Soviet pada tahun 1991.

Antara dunia s atas bantuan para donatur, Swedia meraih 134 suara, mencetak gol kemenangan langsung.

Belanda dan Italia gagal selama tiga putaran untuk mengambil mayoritas yang diperlukan dan suara baru untuk kedua kursi dicadangkan untuk Eropa barat dijadwalkan untuk 1900 GMT.

Tepuk tangan terdengar di assembly hall setelah Swedia s kemenangan diumumkan.

Menteri luar Negeri swedia Margot Wallstrom mengatakan dia “senang dan bangga” untuk melihat negaranya bergabung dengan PBB s atas meja, berjanji untuk fokus tegas dalam penyelesaian konflik.

“Dengan 40 konflik dan 11 full-blown perang, itu adalah sangat, sangat mengkhawatirkan dunia bahwa kita harus memperhitungkan,” Wallstrom mengatakan.

Italia telah melobi keras untuk kursi dewan, yang menggambarkan dirinya sebagai sebuah persimpangan jalan negara di Mediterania dan menggembar-gemborkan pengalaman menangani krisis pengungsi.

Negara Eropa juga terlihat sebagai pemain dalam upaya untuk menarik Libya keluar dari kekacauan.

Belanda, rumah untuk Mahkamah Pidana Internasional dan dunia lain di pengadilan, telah dimainkan komitmennya untuk keadilan internasional.

Kazakh Menteri luar Negeri Yerlan Idrissov mengatakan “kami sangat bangga menjadi yang pertama di negara Asia tengah untuk melayani di dewan” dan berjanji untuk fokus pada non-proliferasi nuklir dan pengembangan.

Dekat ke Rusia, Kazakhstan menyerahkan senjata nuklirnya setelah pecahnya Uni Soviet.

Lima yang baru terpilih negara-negara akan mengambil tempat mereka bersama lima anggota dewan tetap — Inggris, Prancis, China, Rusia dan Amerika Serikat.

Lima lainnya non-anggota tetap adalah: Mesir, Jepang, Senegal, Ukraina dan Uruguay.

Para anggota baru akan mulai bertugas pada 1 januari, seperti sekretaris jenderal mengambil helm setelah pemilu bulan oktober untuk menggantikan Ban Ki-moon.

Menjalankan dilawan sebagai kandidat dari Afrika, Ethiopia dijemput 185 suara.

Dengan beberapa 8,100 pasukan yang dikerahkan dalam misi PBB, Ethiopia merupakan penyumbang terbesar dari pasukan penjaga perdamaian PBB dan telah aktif dalam mencoba untuk menengahi diakhirinya perang di Sudan Selatan.

Bolivia, yang mendapat dukungan dari Amerika Latin dan negara-negara Karibia, tidak 183 suara.

Pemungutan suara untuk duduk di atas diplomatik meja tutup tahun melobi oleh pesaing.

Saat pemungutan suara berlangsung, delegasi pada 193-bangsa Majelis Umum diserahkan hadiah tas dengan miniatur tulip dan sepatu kayu dari Belanda, Baci cokelat dari Italia dan sebuah patung buddha dari Thailand.

Kata Kunci Pencarian

biksu bakar diri, ngo dinh diem, pendeta bakar diri memprotes islamisasi eropa, thich quang duc

Menggambarkan dirinya sebagai sebuah persimpangan jalan | admin | 4.5